Grosir Bibit Durian Kebumen

Minggu, 15 Maret 2020

0813 2711 9234 Promo ! Jual Bibit Durian Montong Jakarta, Bogor, Bekasi

jual bibit durianjual bibit durian tembaga, jual bibit durian tanpa biji, jual bibit durian trubus, jual bibit durian tanpa duri, jual bibit durian terbaik, jual bibit durian terpercaya, jual bibit durian tangerang, jual bibit durian tasikmalaya, jual bibit durian tulungagung, jual bibit durian tabulampot, jual bibit durian terong, jual bibit durian tabulampot jogja, jual bibit durian tembaga super, jual bibit durian trubus, jual bibit durian tinggi 2 meter, jual bibit durian tembaga, jual bibit durian thailand, jual bibit tanaman durian, jual bibit durian tanpa biji, jual bibit durian unggul semarang


jual bibit durian

Buah Durian Montong

Bibit Durian. Durian montong atau sering disebut dengan Rajanya buah ini berasal dari Thailand. Durian montong memiliki rasa yang manis dan dagingnya yang tebal. Tak hanya itu biji durian montong terbilang kecil dibandingkan durian lainnya. Daging dengan warna putih kekuningan merupakan ciri buah durian montong. Daging durian montong ini sangat tebal, dengan tekstur yang sangat halus, sedikit terasa kering, dan sangat manis. Bobot buah durian montong bisa mencapai 3 kg sampai 6 kg. 

Selain itu, buah durian montong juga mengandung berbagai nutrisi yang sangat penting untuk kebutuhan tubuh, diantaranya kalsium, zat besi, sodium, magnesium, fosfor, dan seng. Dalam durian montong juga mengandung senyawa  antioksi, asam kafeat, quercetin, dan antosianin. Selain itu, durian juga mengandung kalori dan gula alami yang melimpah. Tak hanya itu, dalam durian ini juga memiliki manfaat dan khasiat dari kandungan vitamin dan mineral antara lain vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, magnesium, zat besi, phytonutrient, phytosterol, tryphopan, fitonutrisi dan fitosterol. Dengan banyaknya khasiat yang terkandung dalam durian montong ini, menjadikan permintaan bibit yang tinggi karena ingin membudidayakan di lahan sendiri.

Cara mudah budidaya bibit durian montong agar tumbuh optimal dan cepat berbuah, antara lain:

1. Pemilihan bibit unggul

Dalam pemilihan bibit unggul ini akan menentukan keberhasilan buah durian yang dihasilkan. Saat memilih bibit durian, pastikan bibit durian montong hasil dari okulasi atau sambng pucuk, bukan dari biji. Hal ini betujuan untuk menjamin hasil buahnya sama dengan induknya. Selain itu, pilihlah bibit durian yang masih segar, tidak kisut, dan tidak terserang hama dan penyakit.

2. Pengolahan lahan

Durian montong tidak cocok ditanam di dalam pot, harus ditanam di lahan yang cukup luas, karena ukuran pohon dan akar yang besar akan menjalar. Sebelum menanam bibit, lahan harus sudah dibersihkan dari rumput dan tanaman liar. Selanjutnya, buat drainase dengan kedalaman air antara 50 cm – 150 cm. Selain itu juga tanah harus digemburkan terlebih dahulu dan kondisi tanah harus lembab.

3. Tahap penanaman

a.   Jarak yang ideal untuk menanam bibit durian montong untuk durian genjah antara 10 m x 10 m dan untuk durian ukkuran sedang antara 12 m x 12 m.
b.     Ukuran lubangnya (80 x 80 x70)cm, pisahkan antara tanah galian bagian atas dan tanah galian bagian bawah. Diamkan selama kurang lebih 2 sampai 3 minggu.
c.    Penanaman sebaiknya dilakukan pada sore hari pada awal musim hujan, agar bibit yang tertanam tidak langsung terkena sinar matahari.
d.     Bibit ditanam sekitar 5 cm di atas pangkal batang dan diikat pada batang kayu agar tanaman berdiri tegak.
e.      Tanam tanamnan pendamping agar bibit durian tidak terkena sinar matahari langsung, namun tanaman pendamping harus diambil atau harus di tebang setelah tanaman durian berumur sekitar 4 sampai 5 bulan.
f.  Setelah durian ditanam, tutup dengan jerami dengan tujuan menjaga kestabilan kelembapan tanah.

4. Pemeliharaan

Lakukan penyiangan gulmayang tumbuh disekitar bibit, katrean akan menggangu pertumbuhan bibit. Selain itu juga penyiraman yang dilakukan dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Setelah tanaman durian berumur sebulan, penyiraman dilakukan tiga kali seminggu. Daun akan rontok apabila kekurangan air. Tanaman durian akan membutuhkan lebih banyak air setelah panen, karena untuk mengembalikan kondisi pohon agar kembali normal.

5. Tahap pemupukan

a.    Pemupukan pada tanaman yang belum berbuah
     Ada dua jenis pupuk yang bisa diberikan yaitu pupuk NPK dan pupuk organik. Pupuk NPK diberikan pada saat usia tanaman 1 tahun dengan dosis 80 sampai 90 g per pohon. Sedangkan untuk pupuk organik diberikan setahun sekali pada akhir musim hujan dengan dosis 15 kg sampai 20 kg per pohon.
b.    Pemupukan pada tanaman yang sedang berbuah
     Pemupukan dilakukan setelah pemangkasan, saat pucuk mulai menua, saat munculnya bunga, dan sebulan sebelum panen. Pupuk yang diberikan adalah urea, SP-36, KCL, dan pupuk organik dengan dosis yang berbeda-beda. Pemberian pupuk  dilakukan dengan cara membuat selokan disekitar tanaman dengan kedalaman 20 cm – 30 cm. Setelah itu, sebarkan pupuk secara merata ke dalam selokan. Kemudian tutup kembali dengan tanah, siram setelah tanah mengering.
jual bibit durian


Info selengkapnya
Hubungi : Hp/Wa 0813-2711-9234

Mengapa Harus Membeli Bibit DURIAN Unggulan dari Kami

Beberapa keunggulan bibit durian yang kami jual adalah sebagai berikut :
·        Bibit Durian dengan Kualitas Terbaik
Bibit durian yang dijual ditempat kami memiliki mutu dan kualitas yang sangat baik. Dapat dilihat dari perawatan yang maksimal dengan metode terbaik

·        Bibit durian Unggulan yang Sehat
Bibit Durian yang dijual ditempat kami mendapatkan perawatan khusus secara maksimal, sehingga bibit durian terjamin sehat, bebas dari hama dan penyakit.

·        Banyak Varian Bibit Durian
Hanya di tempat kami, tersedia berbagai macam jenis bibit durian, mulai dari jenis lokal hingga internasional. Pembeli tidak akan kesulitan mencari keinginannya jika membeli bibit durian di tempat ini.

·        Harga Murah dan Terjangkau
Harga bibit durian yang dijual di tempat kami memiliki harga termurah. Kami juga memberikan diskon dalam jumlah pembelian tertentu. Dengan begitu, anda akan semakin berhemat namun tetap bisa investasi masa depan.

·        Pengiriman Aman Sampai Tujuan
Pengiriman kami layani hingga ke seluruh wilayah Indonesia, dengan standar packing sesuai prosedur, sehingga bibit durian aman sampai tujuan. Expedisi pengiriman yang kami gunakan yang profesional seperti Indah Cargo.

·        Bergaransi
Jika terjadi bibit durian mati atau cacat sebelum sampai alamat kami ganti dengan kriteria bibit yang sama.

Tunggu Apa Lagi…!!! Segera Hubungi Kami. Dan rasakan sensasi panen durian di halaman/kebun anda. Selamat mencoba budidaya bibit durian !!


jual bibit durian

Info selengkapnya
Hubungi : Hp/Wa 0813-2711-9234
#jualbibitdurian
#jualbibitdurianmontong
#jualbibitdurianbawor
#jualbibitdurianmusangking
#jualbibitdurianmerah
#jualbibitdurianmurah
#jualbibitdurianbaworkakitigaunggul
#jualbibitduriandurihitam
#jualbibitduriandurihitammurah
#jualbibitdurianbido
#jualbibitdurianmatahri
#jualbibitdurianmatahari
#jualbibitdurianpelangi
#jualbibitdurianoche
#jualbibitdurianunggul
#jualbibitdurianpurworejo
#jualbitduriandurihitamunggul
#jualbibitduriansimas
#jualbibitdurianpetruk
#jualbibitd urianonline       






Tidak ada komentar:

Posting Komentar